MANDALIKA – TLECOMPROV.ID – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terbukti telah menjadi faktor pendorong dalam pertumbuhan ekonomi nasional, Namun disrupsi akibat pandemi dan teknologi mengharuskan para pelaku usaha terutama UMKM untuk segera onboarding berjualan di platform digital.
Aktivasi Teknologi Dalam Pemasaran Produk
Kegiatan pelatihan vocational digitalisasi UMKM yang di selenggarakan di Sima Hotel Mandalika, Lombok tengah memfasilitasi 30 pelaku UMKM untuk membantu membangun Mindset Digital agar bertranformasi penjualannya secara online, selama kurang lebih 2 hari peserta di bekali aspek fundamental digitalisasi produk, pembuatan model bisnis, sosial media marketing, dan optimasi marketplace. Alhasil para peserta kini sudah mempunyai berbagai toko online yang tersebar di beberapa sosial media dan marketplace.
Digitalisasi pelaku UMKM
Demi mendorong daya saing UMKM agar terus meningkat, pemerintah mencanangkan program digitalisasi dengan target sebanyak 30 juta pelaku UMKM masuk dalam ekosistem digital pada tahun 2024. dengan demikian proses aktivasi Onboarding UMKM akan terus di galakkan ke pelosok negeri.