Pengembangan Model Kewirausahaan

MANADO, The Local Enablers – Dibutuhkan konsolidasi dan agregasi untuk menghasilkan produk UMKM dengan nilai tambah dalam skala ekonomi. Salah satu inisiasi pemerintah adalah melalui pengolahan terpadu UMKM.

The Local Enabelrs Community and Product Development berkolaborasi bersama Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dalam menghadirkan ekosistem terpadu mengakselerasi pertumbuhan pelaku UMKM di Manado, melalui ideasi dan meluaskan dampak bersama bagi para pelaku bisnis di Manado dengan tema “Pengembangan Model Kewirausahaan”.

Pada program ini, peserta juga didorong untuk melakukan perubahan mindset bisnis dan pemasaran yang disampaikan tim The Local Enabler melalui Muhammad Nur Rijaldi dan Fauzy Akmal yang merupakan generasi milenial dengan ide dan pemikiran kreatif. Berdiskusi dengan peserta untuk memunculkan gagasan-gagasan baru dalam penciptaan efisiensi dan pengembangan produk pelaku usaha.

Luaran program ini adalah peningkatan kompetensi SDM terkait Best Practice Wirausaha, Mindset Bisnis untuk Product Development, dan Marketing Mindset.

#thelocalenabler #business