Kampung Merasa

Merasa adalah salah satu kampung di Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Secara geografis Merasa terletak di tepi sungai Kelay yang merupakan urat nadi bagi masyarakat sejak dahulu hingga kini. Kampung Merasa memiliki ikatan yang erat terhadap alam dan kebudayaan yang ditandai dengan ragamnya situs budaya, tarian khas, dan luasnya hutan yang mengelilingi kampung tersebut. Dimana Hutan Merasa tersimpan didalamnya beragam potensi sumber daya alam yang masih terjaga dengan baik oleh adat istiadat masyarakatnya.

Madu Hutan

Salah satu komoditas alami yang berlimpah adalah Madu Hutan, yang banyak dipanen secara tradisional oleh masyarakat sekitar, hanya saja tidak banyak orang yang mengetahuinya bahwa madu hutan merasa memiliki khasiat yang baik. Karena masih dijual dan dikemas secara sederhana. Salah satu pegiat produksi Madu Merasa adalah Ibu Agustina.

Pemberdayaan Pelaku Kreatif Lokal

Dengan pendampingan berupa pelatihan peningkatan kapasitas pelaku usaha, pendampingan pemasaran (digital marketing) dan pembuatan kemasan produk maka bergulirlah produk unggulan Kampung Merasa dengan Madu Merasa yang memiliki nilai dan semakin memberdayakan masyarakatnya.

Pengunjung bisa menikmati madu hutan merasa sambil menyaksikan tarian tradisional suku dayak ataupun membelinya secara online melalui media sosial yang tertera melalui:

No WA: +62813 5169 8998

Hari ini merasa telah memiliki produk unggulan Kampung Madu Merasa dan masih terus berkembang dan berdampak.